Sunday, January 16, 2011

Introducing My Self

Apakah saya sudah mengenal diri saya sendiri? Please, answer this question!
Masih ingat sekali saat beberapa waktu yang lalu membaca buku. Kita harus bisa mendefinisikan diri sendiri. Untuk apa? tentu untuk mengenal diri sendiri. Kemudian apa manfaatnya? tentu dengan mengenal diri sendiri, akan diketahui kelebihan dan kekurangan pribadi, sehingga misalnya kita punya tujuan - sebenarnya kita harus punya tujuan- maka akan lebih mudah dalam berusaha mewujudknannya, insyaAllah. ini ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab, dan bisa ditambahkan lagi! Kalau belum punya jawaban dengan pertanyaan-pertanyaan ini, maka segeralah reorientasikan lagi hidup Anda, dan mulai dengan semangat baru!

  1. Siapakah kita (saya) sesungguhnya?
  2. Dimana letak posisi saya dalam sejarah panjang peradaban manusia dibumi ini?
  3. Dimana letak peran saya sebagai makhluk di jagat raya yang sangat luas ini?
  4. Apakah tujuan penciptaan saya?
  5. Apakah karya penting yang akan saya hasilkan?

No comments:

Post a Comment